Curhat Seorang Pelajar Tentang Tugasnya

Tugas BANYAK BANGET

Seperti biasa, setelah menjalankan liburan selama 2 minggu kemarin akhirnya sekolahpun kembali dimulai. Semuanya sih masih tampak menyenangkan, kecuali ... "Tugas" Ya baru beberapa hari ini aja gua udah dapet banyak tugas, ada yang kelompok dan individu. Mungkin kalo yang individu mungkin tidak terlalu masalah karena gua bisa mengatur sendiri kapan gua mau mengerjakan tugas tersebut, lah kalau tugas kelojmpok ? Udah mana tugas kelompoknya ada 2 dan berbeda kelompok yang pasti akan membuat management waktu jadi kacau karena berbenturan.

Sebenarnya sih itu semua masih anggap wajar, karena saat ini kurikulum yang dipakai memang banyak sekali pemberian tugas :'(. Untuk tugas kelompok, ada yang pelajaran Seni Musik dan Agama Islam.

Dalam tugas itu satu kelas dibagi menjadi 2 kelompok, karena di kelas gua ada 34 siswa maka dibagi 17-17 dan gua mendapat kelompok 1 yang sialnya bakalan tampil pertama. Sebenernya yang disuruh gak terlalu ribet karena dikerjakan oleh banyak orang, kita hanya akan membuat sebuah pagelaran seni. Kita diberikan waktu selama 2 minggu untuk mempersiapkannya, namun sampai sekarangpun pemilihan tema saja masih labil alias belum jelas, lumayan susah juga karena ada 17 kepala manusia yang setiap kepala memiliki isi dan pandangan yang berbeda-beda jadi untuk menyatukannya membutuhkan sedikit perjuangan.

Lain lagi dengan tugas kelompok Agama Islam yang hanya diberikan waktu 1 minggu untuk membuat presentasi, makalah, mencari video dan juga drama. Dan sialnya lagi gua lagi-lagi di kelompok yang akan maju pertama. Untuk urusan ini yang paling sulit hanya membuat drama karena sebuah kelompok hanya ada 6 orang dan juga materi yang diberikan sulit untuk dibuatkan sebuah drama, gimana gak sulit materinya itu "Sumber-sumber Hukum Islam", bisakah kalian membayangkan bagaimana sebuah drama yang mengandung tema tentang tersebut ? Kalau bisa sih tolong bantu saya hehe.

Gua rasa itu semua dibayangkan saja sudah cukup membuat beban, belum lagi tugas individu yang juga cukup menyita waktu. Cuman namanya juga pelajar, pasti akan disibukkan dengan tugas bukan ? Jadi saya sih mencoba untuk menikmatinya saja walaupun terkadang tidak bisa juga haha.
Jika ingin menggunakann atau mengcopy, sertakanlah nama sang pembuat karya dan blog sastra-diary.blogspot.com

2 comments

pelajar mah tugasnya belum segila mahasiswa, nikmatin aja deh. hahaha

Haha, jangan dibandingin ama mahasiswa wkwk

=> Gunakanlah selalu bahasa yang sopan
=> Dilarang Spam
=> Dilarang meninggalkan link aktif
=> Usahakan tidak Anonymous
=> Sebarkan Jika Suka :)