Kumpulan Puisi (9)

Puisi Buatan Bayu
Oke, berhubung saat ini saya sudah memasuki sekolah seperti biasanya. Maka saya minta maaf jadwal post akan saya kurangi menjadi 2 hari satu post. Nah lalu berikut ini adalah puisi buatan teman saya yang bernama Bayu, berikut puisinya :

Manusia Khilaf

(Muhammad Bayu Setiaji)

Tuhan…..
Di atas sajadah ku bersimpuh
Sang tangan pun menadah lantunan lantunan doa
Ketika sang mulut meminta ampun

Tuhan…..
Ku melantunkan doa doa
Ku minta seribu permohonan
Ku minta ampunanmu

Tuhan…
Kami ini manusa keji
Kami ni manusia hina
Manusia yang tak luput dari kesalahan

~

Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

(Muhammad Bayu Setiaji)

Kau mengayuh sepeda bututmu
Kau mengayuh melewati jalan yang menghadangmu
Menuruni terjalnya bukit yang siap merenggut nyawamu
Keringat pun menyungai dari tubuh kurusmu

Namun dengan  rintangan itu
Kau lawan dengan niat mulia itu
Demi gedung disebrang itu
Demi para penerus nusantara

Mungkin kami tak sadar akan hal itu
Mungkin kami tak tahu
Tapi dengan semangatmu
Kami akan membanggakanmu

Terima kasih…..
Terima kasih atas ilmu yang kau beri
Terma kash atas semangat dan kerja kerasmu
Kau pahlawan tanpa tanda jasa guruku

~

Ibu

(Muhammad Bayu Setiaji)

Ibu….
Kau pelitaku
Kau pelindungku
Kau malaikatku

Terima kasih atas segalanya
Atas kasih sayangmu
Atas  perhatian mu
Atas ketulusan hatimu

ibu …
Aku akan selalu menyayangimu
Maafkan atas kenakalanku
Keegoisanku dan amarahku

Terima kasih ibu
Jasamu takkan terganti...

~

Pantai

(Muhammad Bayu Setiaji

Semilir angin meniup butiran pasir putih
Menyejukkan hati yang gersang
Tarian para pohon  kelapa
Membuat ku ingin bermain bersamanya

Ajaklah…..
Ajaklah aku bersama kalian
Ajaklah aku merasakan indahnya dirimu
Merasakan karya terindah sang kuasa
           
Aku ingin bernyanyi
Bernyanyi bersama burung burung
Memuji keindahanmu
Bersamamu aku merasa tentram
Jika ingin menggunakann atau mengcopy, sertakanlah nama sang pembuat karya dan blog sastra-diary.blogspot.com

=> Gunakanlah selalu bahasa yang sopan
=> Dilarang Spam
=> Dilarang meninggalkan link aktif
=> Usahakan tidak Anonymous
=> Sebarkan Jika Suka :)