Keseharian Seorang Pelajar (Pembuka)


Setelah sebelumnya, saya selalu membagikan kumpulan puisi, nah saat ini saya ingin move on dan mencoba menceritakan sebuah cerita abstrak yang saya buat sendiri. Mohon maaf bila ada kesamaan tokoh dan latar tempat, eh eh ini bukan sinetron hehe, sejujurnya saya masih gak yakin mau ngeshare ini cerita atau gak, tapi ya share aja deh toh gak ada ruginya juga. Oke, langsung saja kita ke TKP eh salah ke inti cerita.

Dimalam yang sunyi, ya sangat sunyi sampai-sampai suara jangkrik pun terdengar. Seperti biasa gua sedang berhadapan dengan sebuah lawan yang sangat tanggung, bisa dianggap bos level kalau di game-game. Yaps, malam itu gua sedang berurusan dengan yang namanya "TUGAS". Dikarenakan kurikulum saat itu yang menyesakkan yang membuat diri ini kehabisan nafas karena membuat sesak dengan tugas-tugasnya yang bejibun. Seperti biasa (Karena sudah terlalu biasa) malam itu gua sedang mengerjakan tugas yang untuk besok (Iya, gua SKS = Sistem Kebut Semalam) yang sudah menjadi kebiasaan gua sedari kecil. Namun entah mengapa malam itu ada sesuatu yang berbeda dari yang biasa, yaitu ... gua menjadi seorang jomblo lagi, iya kemarin baru saja gua diputusin pacar gua dengan sangat ngenes lewat chat BBM.

"Jomblo lagi jomblo lagi, biasanya ada yang nyemangatin ini malah ngenes begini, malah tugas banyak banget lagi" Ucap gua di dalam hati

"Lu ye, mau banget gitu di semangatin ama pacar, sini gua semangatin." Kata adek gua yang bernama Adit yang tingkat nyolotinnya sudah mencapai level dewa, yang entah bagaimana dia bisa membaca pikiran gua

"Tau aja lu gua lagi mikirin apa, tapi ogah ah di semangatinlu lu kira gua homo apa, demen ama cowok" Gua pun menggeplak kepalanya si Adit sambil tertawa

"Ah elu maen geplak aja, peyang peyang nih pala gua di geplak lu terus" Jawab dia, ya memang sih gua sering menggeplak pala dia, entah kenapa rasanya kepengen di geplak aja

"Lagian, dari mukalu juga dah kebaca. Udah sih jomblo jomblo aja, cocok sama mukalo" Sahut dia lagi

"Ah elu, dah ah sono pergi lu. Gua mau ngerjain nih tugas dulu. Awas lu ye kalo dah kelar gua pites lu" Kata gua dan si Adit pun langsung pergi meninggalkan gua karena takut di pites haha. Akhirnya pun dengan suasana yang sunyi ya sunyi seperti tadi, gua pun melanjutkan mengerjakan tugas. Namun, entah mungkin karena terlalu sunyi akhirnya gua pun malah ... Yap gua malah tertidur sebelum menyelesaikan itu tugas.

~

Di keesokan harinya, entah jam berapa gua terbangun yang jelas saat itu gravitasi masih sangat tinggi hingga membuat gua suli terbangun.

"Anjir, gua ketiduran, waduh gimana nih tugas belom selesai lagi" Kata gua sambil gelagapan dan melihat jam di dinding yang menunjukkan pukul 07.30 yang ternyata gua juga bangun telat. Udah tugas belom selesai, bangun telat juga lagi yang menandakan hari paling sial di hidup gua saat itu.



Sumber gambar : blog.klout.com
Jika ingin menggunakann atau mengcopy, sertakanlah nama sang pembuat karya dan blog sastra-diary.blogspot.com

=> Gunakanlah selalu bahasa yang sopan
=> Dilarang Spam
=> Dilarang meninggalkan link aktif
=> Usahakan tidak Anonymous
=> Sebarkan Jika Suka :)